Surah Al-Hasyr Ayat 18: Arti Perkata, Teks Arab, Latin, Terjemah dan Tafsir

Di Postingan kali ini Sobat akan menemukan Arti Perkata Surah Al-Hasyr Ayat 18 Lengkap dengan Teks Arab, Latin serta Terjemah Bahasa Indonesia

Di artikel sebelumnya telah dibahas mengenai Arti Perkata Surah Al-Hasyr Ayat 22 yang bisa sobat baca pada link tautan tersebut, Selanjutnya masih pada surat Al-Hasyr maka akan di tukil ayat 18.

Pada Surah Al-Hasyr Ayat 18 ini, Kita diperintahkan untuk selalu bertaqwa kepada Allah dalam berbagai aspek. Serta mengisi kehidupan sehari-hari dengan amalan baik untuk bekal di akhirat nanti.

Baca Juga: Arti Perkata Surah Az-Zukhruf Ayat 9-13 | Teks Arab, Latin dan Terjemah

Selain itu kita juga harus selalu berintrospeksi diri atas apa yang telah kita lakukan di kehidupan sehari-hari, apakah ibadah kita semakin baik yang mana tentu akan mendatangkan pahala atau bahkan ibadah kita justru semakin menurun. Oleh karenanya kita harus selalu memperhatikan setiap apa yang dikerjakan, agar nantinya bisa menjadi bekal di akhirat kelak.

Teks Arab, Latin dan Terjemah Surah Al-Hasyr Ayat 18

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ وَلْتَنظُرْ نَفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ لِغَدٍ ۖ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ خَبِيرٌۢ بِمَا تَعْمَلُونَ

yā ayyuhallażīna āmanuttaqullāha waltanẓur nafsum mā qaddamat ligad, wattaqullāh, innallāha khabīrum bimā ta’malụn

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Arti Perkata Surah Al-Hasyr Ayat 18

Bacaan Arti
يَٰٓأَيُّهَا wahai
ٱلَّذِينَ orang-orang yang
ءَامَنُوا۟ (mereka) beriman
ٱتَّقُوا۟ (kalian[lk]) bertakwalah
ٱللَّهَ Allah
وَلْتَنظُرْ dan hendaklah memperhatikan
نَفْسٌ jiwa/seorang
مَّا apa
قَدَّمَتْ (ia) telah benar-benar menyediakan/meneguhkan
لِغَدٍ untuk esok pagi
وَٱتَّقُوا۟ dan bertakwalah
ٱللَّ Allah
إِنَّ sesungguhnya
ٱللَّهَ Allah
خَبِيرٌۢ maha mengetahui
بِمَا terhadap apa=apa
تَعْمَلُونَ kamu mengerjakan

Baca Juga: Teks Arab,Latin Arti Perkata dan Isi Kandungan Surat Al-Baqarah Ayat 30

Tafsir Surat Al-Hasyr Ayat 18

18. Wahai orang-orang yang beriman dan melaksanakan apa yang disyariatkan oleh Allah untuk mereka, bertakwalah kepada Allah dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya, dan hendaknya masing-masing jiwa memperhatikan apa yang telah disiapkannya dari amal saleh untuk hari Kiamat, dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kalian kerjakan, tidak ada sesuatu pun dari amal kalian yang luput dari-Nya, dan Dia akan membalas kalian atas perbuatan tersebut.
TafsirWeb.com

Demikian artikel kal ini mengenai Arti Perkata Surah Al-Hasyr Ayat 18, Teks Arab, Latin dan juga Terjemah dalam Indonesia yang tentunya bisa sobat copy paste.

Jika ingin membaca artikel seputar arti perkata lainnya dari blog ridpir, Silakan klik Baca Arti Perkata Lainnya. Atau sobat juga bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan artikel relevan lainnya.

Pos terkait